Bijak Mengelola Keuangan Generasi Sandwich

Hi semua, cukup banyak dari teman-teman yang  sharing di IG @pritaghozie tentang “Sandwich Generation”. Nah, disini saya mau sharing juga ke teman-teman bagaimana cara bijak mengelola keuangan untuk “Sandwich Generation” . Generasi sandwich adalah salah satu fenomena yang tidak bisa dihindari oleh beberapa pihak. Disatu sisi Anda memiliki orangtua yang membutuhkan dukungan finansial karena mungkin merekaContinueContinue reading “Bijak Mengelola Keuangan Generasi Sandwich”

Tips Atur Uang Bulanan

Hi semua, pertanyaan yang cukup banyak masuk di IG @pritaghozie adalah tips untuk mengatur keuangan bulanan. Nah, mumpung gajian masih FRESH, ini dia cara pembagiannya; Zakat dan Sosial Pos pengeluaran untuk keperluan ibadah dan sosial ini sebaiknya dialokasikan diawal. Dari saya, 5% dari penghasilan bulanan adalah alokasi yang wajar. Selain pengeluaran untuk zakat atau parpuluhan,ContinueContinue reading “Tips Atur Uang Bulanan”

Financial Plan: Membeli Rumah

Pengen punya rumah? Anda pasti tidak sendirian! Sebulan lalu, Bibus, one of the planners @zapfinance, sempat sharing tentang kenapa kita harus membeli rumah. Kenapa? sederhana banget deh, rumah adalah tempat bernaung kita sekeluarga, setelah seharian sibuk bekerja atau beraktivitas. Selain itu, rumah bisa jadi merupakan aset investasi terbesar yang bisa kita miliki sepanjang hidup kita.ContinueContinue reading “Financial Plan: Membeli Rumah”